Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Gorontalo Utara Lewat Online

Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Gorontalo Utara Lewat Online

29/05/2020 17:21 0 By Maman

Kepala Seksi Kurikulum Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Gorontalo Utara Sarce Naki.

Hulondalo.id – Penerimaan peserta didik baru atau siswa baru di Gorontalo Utara dilakukan melalui sistim online. Sosialisasi penerimaan siswa baru ini, mulai dilakukan.

“Semuanya online, baik itu SD maupun SMP, guru-guru sekolah juga sudah siap dengan link pendaftaran tersebut,” ungkap Kepala Seksi Kurikulum Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Gorontalo Utara Sarce Naki, saat diwawancarai Kamis (28/5/2020).

Sosialisasi kata Sarce, sudah mulai dilakukan oleh guru-guru melalui beberapa model, diantaranya saat melaksanakan kunjungan ke rumah (Home Visit), kepada siswa-siswi yang belajar dirumah masing-masing, dan membawa brosur.

Guru-guru kata Sarce, menempelkan brosur tersebut dirumah warga agar masyarakat bisa melihat, bagaimana proses penerimaan peserta didik baru, termasuk dengan membuat baliho disekolah-sekolah untuk penerimaan peserta didik baru.

“Link untuk pendaftaran juga sudah diumumkan ke masyarakat,” ujar Sarce.

Penerimaan siswa baru ini juga, akan dilakukan berdasarkan peta zonasi yang sudah diberikan melalui Juknis yang diedarkan ke masing-masing sekolah. Masing-masing sekolah sudah ada memang zonasi yang mendukung sekolah tersebut.

“Contoh, SDN 8, ada 2 TK pendukung disitu,” kata Sarce.

Begitu juga untuk SMP, sudah ada sekolah-sekolah pendukungnya. Ini sesuai petunjuk dan edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Untuk PPDB ini, petunjuknya ada di Permendikbud Nomor 44, itu yang kita ikuti,” tukasnya. (Prin/Adv)