Pengabdian Pada Masyarakat, Mahasiswa Analis Kesehatan Gelar Baksos & Penyuluhan Kesehatan

Pengabdian Pada Masyarakat, Mahasiswa Analis Kesehatan Gelar Baksos & Penyuluhan Kesehatan

18/06/2021 21:47 0 By Maman

Mahasiswa Analisis Kesehatan Baksos

Bakti Sosial mahasiswa analis kesehatan semester 2 kelas A saat melakukan pembersihan kampung disekitar rumah warga dan fasilitas di Desa Huntu Selatan.

Hulondalo.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar kegiatan pengabdian pada masyarakat di Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa dan Desa Huntu Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (18/6/2021).

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi dosen & para mahasiswa semester 2 kelas A. Banyak hal yang dilakukan pada program pengadian ini, diantaranya bakti sosial (baksos) serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat.

Tak hanya untuk mahasiswa, digelarnya kegiatan ini diharapkan mampu memberi manfaat untuk masyarakat sekitar, yang menjadi tujuan diselenggarakannya baksos dan penyuluhan kali ini.

“Kami melaksanakan bersih-bersih disekitaran rumah rumah penduduk yang bertujuan untuk mensosialisasikan untuk tetap hidup sehat bebas sampah,” ujar Erfan Lainjong M.Epid usai kegiatan.

Hal ini tentu semakin menguatkan citra UBM Gorontalo melalui F-STIK yang selalu berusaha memberikan manfaat untuk masyarakat. Sehingga, mahasiswa tak hanya belajar di dalam kelas atau di dalam kampus, namun menanamkan jiwa sosial dan terjun langsung kemasyarakat.

“Sebab, setelah menyelesaikan studi, tentu para mahasiswa ini akan kembali lagi ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang diterima selama menimba ilmu di kampus,” pungkas Erfan. (ais/rls)