Pengadaan Barang & Jasa, Bupati: Aparaturnya Harus Tahu Aturan

Pengadaan Barang & Jasa, Bupati: Aparaturnya Harus Tahu Aturan

27/10/2021 21:43 0 By Maman

Sosialisasi Kejari Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri Sosialisasi Pencegahan Korupsi pada Pengadaan Barang dan Jasa. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar, aparatur yang terlibat atau yang diamanahkan pada proses pengadaan barang dan jasa, harus benar-benar tahu serta menguasai aturan yang berlaku. Ini penting kata Bupati, mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengadaan barang dan jasa.

“Kita harus cegah, jangan ada pengadaan barang yang fiktif,” kata Bupati usai menghadiri Sosialisasi Pencegahan Korupsi Pada Pengadaan Barang dan Jasa yang digelar Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara, di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara, Rabu (27/10/2021).

Bupati berharap, penyimpangan seperti itu tidak terjadi. Sebab akan mempersulit dan menjerat diri sendiri. Bupati juga mengatakan, sosialisasi pencegahan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa ini, sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah, termasuk semua OPD yang ada.

“Sejak awal kita sudah ingatkan, dalam pengadaan barang dan jasa harus hati-hati, mulai dari perencanaan, pelaksanaannya apalagi pada saat evaluasi,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan terimakasih atas digelar sosialisasi ini. Sehingganya, sebelum memasuki tahun anggaran 2022, sudah ada peringatan untuk mencegah lebih awal terjadinya penyimpangan, terutama dalam pengadaan barang dan jasa yang ada disetiap OPD.

“Kita perkecil kalau perlu nol, jangan ada temuan lagi dalam hal pengadaan barang dan jasa ini,” harapnya.

“Saya sudah instruksikan semua OPD untuk ikut, termasuk eselon 3 yang menangani pengadaan barang atau yang berkenaan dengan itu, agar mereka tahu benar ini arahnya, dan ini tidak boleh dilakukan, ini boleh dilakukan, dengan demikian kita memperkecil, temuan dibidang hukum dalam pengadaan barang dan jasa,” pungkas Bupati. (Prin/Adv)