Pengamanan Pekerjaan Infrastruktur, Polda Gorontalo Teken MoU dengan BWSS II

Pengamanan Pekerjaan Infrastruktur, Polda Gorontalo Teken MoU dengan BWSS II

31/10/2019 08:49 0 By Syakir

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Rachmad Fudail menandatangani MoU dengan Kepala BWSS II Adenan Rasyid, Senin (28/10/2019)

Hulondalo.id – Sejumlah pembangunan infrasruktur bagian dari proyek strategis nasional yang ada di Provinsi Gorontalo sedang digenjot, salah satunyan pekerjaan yang dilakukan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II. Nah, proyek strategis dipandang perlu mendapat dukungan pegamanan dari aparat salah satu dari Polri. Mewujudkan itu, Senin (28/10/2019), dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polda Gorontalo.

Penandatanganan MoU atau nota kesepahaman itu, dilakukan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Rachmad Fudail sebagai perwakilan institusi Polri.

“MoU Diperlukan untuk memberikan rasa aman, namun bukan berpihak pada satu pihak yaitu Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Apalagi ini berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang besar tapi betul-betul profesional karena ini bagian dari kepentingan masyarakat Gorontalo Bersama”. Ujar Jendral bintang dua itu dalam sambutannya.

Kapolda juga menambahkan bahwa “Bentuk pengamanan yang akan diberikan pihak Polda Gorontalo adalah secara fisik, akan mengikuti, memberi pengawasan, serta terus berkoordinasi dengan pengelolaan informasi selama berjalannya pembangunan tentunya bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

Sebelumnya, Kepala balai Wilayah Sungai Sulawesi II Adenan Rasyid ST, MT mengatakan, dengan adanya nota kesepahaman ini, kedepan bisa dilakukan pertukaran data informasi, terkait penanganan pengaduan masyarakat yang terkait dengan sumber daya Air, serta penanganan sarana dan prasarana sumber Daya Air.

Menurut Adenan, pengamanan pihak kepolisian dalam membantu percepatan pelaksanaan proyek Strategis Nasional, sebenarnya lebih merujuk ke tindakan pencegahan. Harapannya, kedepan masyarakat bisa mendukung program pemerintah yang intinya bertujuan mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, proyek strategis nasional yang ada di Gorontalo diantaranya, pembangunan Bendungan Bulango Ulu dan Revitalisasi danau Limboto, Bendung Randangan, Pengendalian banjir Sungai Bulango, adalah pembangunan yang memerlukan pendampingan pengamanan.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir KASUBAG Tata usaha BWS Sulawesi II Arsin Mokoagow, SE Kepala SNVT Bendungan Zullaidi ST, MT, Kepala SNVT PJPA Musdianto Mukhti,ST. MT, Kepala SNVT PJSA Tatang Suhartono, ST. MT, Kepala Satker OPSDA M. Isnaen Muhidin, ST.MT, PPK bendungan Dedi F Nadjamudin, ST, PPK Tatalaksana Risnawati T. Dangkua SH, M.Si. (adv/man)