Pengaspalan Jalan Dusun Lomuli Ibarat Rp. 5 Miliar, Sekda: Bantu Pacu Sentra Ekonomi

Pengaspalan Jalan Dusun Lomuli Ibarat Rp. 5 Miliar, Sekda: Bantu Pacu Sentra Ekonomi

30/12/2019 10:06 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat berkunjung ke Desa Ibarat Anggrek dan Desa Alata Kwandang. (hms)

Hulondalo.id- Anggaran Rp. 5 miliar dialokasikan untuk pengaspalan jalan Dusun Lomuli Desa Ibarat Kecamatan Anggrek Gorontalo Utara, Tahun 2020.

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyampaikan, sentra ekonomi di desa itu cukup bagus, sehingga itu menjadi alasan untuk mengalokasikan anggaran ke desa tersebut.

“Potensi ekonomi masyarakat akan terbuka dari Dusun Lomuli Desa Ibarat, kami sudah kunjungi itu, mudah-mudahan tahun depan akan dikerjakan dan ditender bulan Januari,” Kata Sekda usai mengunjungi Dusun Lomuli Desa Ibarat Sabtu, (28/12/2019).

Sebelumnya kata Sekda, masih di desa yang sama, bulan April 2019 lalu pernah dikunjunginya, pasca musibah kebakaran.

“Atas dasar itu kita usulkan, usulan sebenarnya Rp. 8 miliar, yang turun Rp. 5 miliar, sehingga diperkirakan sekitar 3 kilometer diaspal,” Ungkap Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Panglima ASN Gorontalo Utara ini, juga mengunjungi Desa Alata Kecamatan Kwandang, meninjau Yayasan Miftahul Huda Kwandang.

Ridwan mengatakan, dalam pertemuan dengan pengurus yayasan dan masyarakat, yayasan membutuhkan RKB dan akses jalan menuju yayasan tersebut.

“Kami akan berupaya membantu pada pembangunan RKB dan akses jalan menuju lebih kurang 200 meter untuk diaspal,” ujar Sekda. (Saprin/Adv)