Pengelolaan Aset Daerah, Matran: Transparan, Pemanfaatan Harus Sesuai Regulasi

Pengelolaan Aset Daerah, Matran: Transparan, Pemanfaatan Harus Sesuai Regulasi

11/10/2021 18:48 0 By Maman

Rapat Komisi I Aset Daerah

Komisi I DPRD Gorontalo Utara saat menggelar rapat membahas aset daerah. (foto:prin)

Hulondalo.id – Pengelolaan aset daerah kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, selain harus transparan, pemanfaatannya juga harus sesuai regulasi, dan tidak ada pelanggaran.

Pengadaan aset daerah tersebut kata Matran, menggunakan anggaran. Sehingga nilai aset kata dia, tidak akan terbuang sia-sia ketika dalam pemanfaatannya untuk menunjang roda pemerintahan daerah.

Komisi I DPRD Gorontalo Utara menseriusi ini dengan menggelar rapat membahas pengelolaan aset daerah, kondisi aset dan kebijakan lainnya, pihak Bidang Aset Badan Keuangan Daerah, Bagian Umum dan Bendahara Setda Gorontalo Utara.

Matran juga mengatakan, tak ada kepentingan tertentu terkait rapat tersebut. Rapat kata Matran, murni untuk melihat sejauh mana pengelolaan aset daerah yang dilakukan selama ini, baik dari sisi manajemen maupun pemanfaatannya.

Eksekutif kata Matran, diminta menyiapkan data terkait keberadaan aset daerah dan hal lainnya yang dibutuhkan.

“Pada dasarnya, mereka siap untuk memberikan penjelasan terkait dengan tugas dan tanggungjawab yang mereka emban,” ujar Matran usai pertemuan tersebut, Senin (11/10/2021).

Komisi I kata Matran lagi, ingin mendapatkan penjelasan terkait dengan kondisi, jumlah dan keberadaan aset daerah terutama untuk kendaraan dinas termasuk siapa yang menggunakannya.

“Kita berharap agar dalam pengelolaan aset daerah dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” imbuh Matran. (Prin/Adv)