Pengenalan Kegiatan Akademik, Rektor UNBITA: Bentuk Karakter Mahasiswa

Pengenalan Kegiatan Akademik, Rektor UNBITA: Bentuk Karakter Mahasiswa

13/09/2021 14:39 0 By Maman

PKA Mahasiswa Unbita Gorontalo 2021 (1)

Rektor UNBITA, Dr. Hj. Ellys Rachman menyematkan kartu peserta pada mahasiswa baru Unbita Gorontalo usai membuka kegiatan PKA. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pengenalan Kegiatan Akademik (PKA) Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo resmi dibuka dan digelar secara hybrid. Rektor UNBITA, Dr. Hj. Ellys Rachman berharap, PKA dapat membentuk karakter mahasiswa.

Dr. Ellys mengatakan, PKA adalah salah satu kegiatan untuk memberikan orientasi kepada mahasiswa baru UNBITA tahun akademik 2021-2022, terkait dengan kondisi internal kampus.

“Baik itu kegiatan akademik maupun organisasi kemahasiswaan, tujuannya supaya para mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan dunia kampus,” ujar Ellys, Sabtu (11/9/2021).

“Semoga PKA ini dapat membentuk karakter para mahasiswa dan para mahasiswa baru dapat menyesuaikan dengan kondisi akademik di kampus,” tambahnya.

Rektor pertama UNBITA itu juga berharap, peserta PKA tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana himbauan pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan terbatas.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengawal kegiatan ini, sejak awal penerimaan, seleksi, dan akan diakhiri dengan kuliah umum yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 18 September 2021 nanti,” imbuhnya

PKA tersebut dibuka dengan materi yang sangat mengunggah nalar kritis para peserta dengan tema Sistem Pendidikan di Indonesia, yang dibawakan langsung oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Dr. H. Azis Rachman, yang diawali dengan penjelasan tentang sistematika arah dan kerangka pendidikan di Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan beberapa pemateri lainnya. (Prin)