Penghargaan Kemenkes untuk Dikes Provinsi Gorontalo

09/11/2019 12:32 0 By Yadin

Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi menyerahkan penghargaan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole. (istimewa)

Hulondalo.id – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali mengukir prestasi di tingkat nasional yang sebelumnya juga menerima penghargaan sebagai juara 1 umum penilaian Germas regional tengah-timur.

Kali ini, penghargaan yang diterima sebagai pemenang 1 regional timur pengelola website Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia (E-Aspirasi) tahun 2019, Jumat (8/11/2019) di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong Tangerang.

Penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55.

Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan atas upaya maksimal yang dilakukan oleh semua pihak di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, khususnya Tim Infokom dalam menyebarkanluaskan informasi Kesehatan di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah berkat konsistensi seluruh tim infokom Dikes Provinsi Gorontalo, kami berhasil meraih penghargaan pemenang untuk pengelola website,” ungkap Misranda.

Bagi Misranda, penghargaan ini menjadi salah satu bentuk penyebaran informasi yang sangat dibutuhkan diera saat ini. Sebab, akses informasi yang cepat dan terbuka dapat menjadikan solusi kepada masyarakat, untuk mengetahui program yang dijalankan pemerintah, khususnya di bidang kesehatan.

“Sejauh ini program Dinas Kesehatan bisa diakses luas oleh masyarakat. Kita juga sudah bekerjasama dengan media online Gorontalo untuk meningkatkan jangkauan penyebaran informasi serta program Dinas Kesehatan. Dan itu dirasakan sangat membantu,” jelasnya. (rinto/adv)