Pengucapan Sumpah/Janji 25 Anggota DPRD Buol, Srikandi-Zainuddin Pimpinan Sementara

09/09/2019 16:50 0 By Maman

Anggota DPRD Buol Masa Jabatan 2019-2024 usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Buol dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Buol Masa Jabatan 2019-2024.

Hulondalo.id- 25 Anggota DPRD Kabupaten Buol Sulteng Masa Jabatan 2019-2024, resmi mengucap sumpah dan janji, dalam Rapat Paripurna DPRD Buol yang digelar Senin (9/9/2019).

Lembaga tersebut juga secara resmi dipimpin Ketua Sementara DPRD Buol Srikandi A. Batalipu, bersama Wakil Ketua Sementara DPRD Buol Zainuddin Rauf.

Pengucapan sumpah dan janji 25 anggota DPRD hasil Pileg 2019 ini, ikut disaksikan Bupati Buol Amiruddin Rauf dan Wabup Buol Abdullah Batalipu. Pemprov Sulteng dalam momen tersebut, diwakili Abdullah Kawulusan.

Berdasarkan pileg 2019 lalu, suara terbanyak di DPRD Buol diraih Partai Golkar sebanyak 4 kursi. Kemudian disusul PAN 3 kursi. Sehingganya, Pimpinan Sementara DPRD Buol dipegang oleh Srikandi Batalipu (Golkar) dan Zainudin Rauf (PAN).

Srikandi saat menyampaikan sambutan mengatakan, amanah yang dipercayakan rakyat kepadanya dan 24 rekan lainnya di DPRD Buol, siap dijalani dengan penuh tanggung jawab.

“Kepercayaan masyarakat Buol memilih kami, Insya Allah apa yang menjadi ekspektasi rakyat bisa dipenuhi,” kata Srikandi.

Abdullah Kawulusan dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola belum bisa hadir.

“Anggota DPRD yang baru saja dilantik dan mengucap sumpah dan janji, antara lain berlatar belakang politisi dan profesi, bergabungnya kedua profesi tersebut dapat menjadi mitra pemerintah daerah untuk membangun Buol,” ungkapnya.

Anggota DPRD Buol yang baru ini juga kata dia, bagaikan matahari cahaya yang indah bercahaya untuk membangun kesejahteraan masyarakat Buol yang lebih maju dan sejahtera.

Ada pemandangan menarik dalam pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji 25 Anggota DPRD Buol kali ini, pertemuan dua tokoh penting yang sempat menjadi lawan politik di Pilkada 2017 lalu, Syamsudin Koloi dan Amiruddin Rauf. (zul)

loading...