Pengumuman!! Walikota: PPKM Level 3 di Kota Gorontalo Diperpanjang

Pengumuman!! Walikota: PPKM Level 3 di Kota Gorontalo Diperpanjang

03/08/2021 13:18 0 By Maman

Walikota Marten di Pasar Pilolodaa

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat mengimbau masyarakat untuk taat Protokol Kesehatan di Pasar Pilolodaa, Kota Gorontalo. (F.hms)

Hulondalo.id – Intruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 29 tahun 2021, kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, di Kota Gorontalo diperpanjang mulai 3-9 Agustus 2021.

“Semua ketentuan dalam penanganan Covid-19 ini masih memakai standar dan kriteria yang ditentukan pada level 3,” ungkap Marten, Selasa (3/8/2021) usai mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meninjau pasar Pilolodaa, Kota Gorontalo.

PPKM Level 3 tersebut antara lain kata Walikota, Mall harus tutup pukul 17.00 WITA, cafe, warkop, serta penyelenggaraan pesta atau hajatan, hanya berlaku sebanyak 25%. Dan untuk konsumsi, diberlakukan makanan dos dan dibagikan setelah pulang.

“Oleh karena itu, saya sudah memperbaharui surat edaran itu, dan penanganan dari hulu hingga hilir makin kita giatkan atau dimaksimalkan terus. Sebab, pasar sangat strategis tempat berkumpulnya orang,” terang Walikota.

“Alhamdulillah 3 hari terakhir ini, kasus positif Covid-19 di Kota Gorontalo sudah menunjukkan penurunan sangat signifikan. Dan khusus untuk pasar penanganannya akan dilakukan secara serius, masif, dan membantu posko setiap saat itu ada hari pasar,” sambung Politisi Golkar Kota Gorontalo itu.

Ia menambahkan, saat ini juga fasilitas di rumah sakit sudah disiapkan, dan menambah 1 gedung untuk ditempatkan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. (Inkri/Adv)