Pengungsi di Kantor Walikota Gorontalo, Mulai Mengeluh Gatal-gatal

Pengungsi di Kantor Walikota Gorontalo, Mulai Mengeluh Gatal-gatal

03/07/2020 20:56 0 By Jeffry

Petugas medis saat melakukan pelayanan kepada sejumlah warga yang mulai mengeluh sakit, Jumat (3/7/2020).

Hulondalo.id – Warga Kota Gorontalo yang terdampak banjir bandang mulai mengungsi di sejumlah tempat yang sudah disediakan. Salah satunya di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Jumat (3/7/2020).

Tercatat, ada 110 Kepala Keluarga yang dievakuasi ke tempat tersebut. Ratusan Warga yang berasal dari 2 kelurahan yang terdampak banjir ini, bahkan sebagian warganya sudah mengeluh gatal-gatal.

“Badan so mulai gatal, tadi langsung diarahkan untuk minta obat,” kata Aman Abudi salah seorang warga yang berada di pengungsian.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo bertindak cepat dengan menyediakan tempat untuk pelayanan masyarakat yang mulai merasakan sakit.

“Paling banyak keluhannya gatal-gatal, demam, batuk dan maag,” kata salah seorang petugas medis.

Sementara itu, jumlah pengungsi yang berada di Aula Kantor Walikota diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat debit air di sejumlah tempat terdampak banjir mengalami peningkatan.

“Masih ada yang akan dievakuasi ke tempat ini, paling banyak warga disini yang berdomisili di kelurahan Bugis,” imbuh salah seorang petugas.(Jeff)