Penikaman di JDS, Polisi Ringkus Seorang Tersangka 

Penikaman di JDS, Polisi Ringkus Seorang Tersangka 

07/12/2020 16:34 0 By Syakir

DA (19) Pelaku penikaman Abdul Hakim di JDS, bersama barang bukti

Hulondalo.id – Seorang lelaki berinisial DA (19) diamankan pihak yang berwajib karena diduga kuat merupakan pelaku kasus penikaman di Jalan Pangeran Hidayat (Jalan Dua Susun/JDS), Kota Gorontalo, baru-baru ini.

Langkah terpadu Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota dan Tim Resmob Polda Gorontalo itu menyusul ungkapan keresahan warga akan maraknya kasus penikaman yang terjadi di wilayah Kota Gorontalo, belakangan ini.

Sebelumnya, terjadi kasus penikaman di JDS Kota Gorontalo pada korban atas nama Abdul Hakim (19), Ahad (6/12/2020). Abdul Hakim yang saat itu sedang mengisi bensin terluka di bagian paha dan punggungnya setelah ditikam.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP. Laode Arwansyah, S.Ik dalam konfrensi persnya menjelaskan, antara pelaku dan korban sudah saling kenal. Aksi penikaman dipicu ketidak puasan pelaku terhadap penjelasan dari korban, terkait persoalan antara si pelaku dengan rekan korban.

Pelaku menikam korban di paha, kemudian korban berusaha lari menyelamatkan diri, namun sempat masih kena tikam di bahu kiri, dan kena lagi di bahu sebelah kanan.

“Soal terencana masih akan didalami. Pelaku sudah menyediakan minuman keras dari rumah, dan badik. Mungkin ini juga dipengaruhi minuman keras, dan ini juga akan menjadi fokus kita kedepan,” ujarnya.

Tersangka yang datang menyerahkan diri ke polisi itu, terancam dengan pasal 351 KUHPidana dengan tuntutan 5 tahun penjara. Barang bukti berupa senjata tajam sudah diamankan, dan sejumlah saksi akan diperiksa termasuk rekan rekan tersangka. (mg01)