Penilaian Stunting 2020, Pohuwato Kembali Targetkan Terbaik Satu di Gorontalo

Penilaian Stunting 2020, Pohuwato Kembali Targetkan Terbaik Satu di Gorontalo

18/06/2021 23:26 0 By Yadin

Bupati Saipul saat menyampaikan sambutan pada penilaian aksi konvergensi stunting 2020.

Hulondalo.id – Kinerja aksi konvergensi pencegahan stunting (aksi 5 sampai dengan aksi 8 tahun 2020) oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato dinilai oleh tim penilai dari tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (18/6/2021).

Kepala Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh mengatakan, sebelumnya Pohuwato berhasil meraih terbaik satu di Provinsi Gorontalo untuk penilaian aksi pencegahan stunting 2019.

“Kita targetkan dan optimis bisa kembali meraih terbaik satu,” ucapnya penuh optimis.

Bupati Saipul Mbuinga dalam sambutanya menyampaikan, komitmen Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam melaksanakan aksi konvergensi pencegahan stunting telah melahirkan dua peraturan Bupati yakni Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2019 tentang pelaksanaan aksi konvergensi pencegahan stunting melalui gerakan kolaborasi mengentaskan dan mencegah anak stunting (Gerbos Emas) dan peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang peran desa dalam pencegahan stunting.

“Dan kedepan hal ini akan saya selaraskan dengan visi misi kami Pohuwato “SMS” dan lebih kita mantapkan dan optimalkan pelaksanaan sampai ditingkat lapangan,” ujar Bupati.

Ketua TP PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa jadi duta Gerbos Emas.

Di sela-sela itu, Bupati Saipul mengukuhkan Ketua TP PKK kabupaten, Selvi Mbuinga Monoarfa sebagai duta Gerbos Emas. (yadin/adv)