Peningkatan SDM, UBM Gorontalo-Untad Jalin Kerjasama

Peningkatan SDM, UBM Gorontalo-Untad Jalin Kerjasama

01/10/2021 21:40 0 By Maman

UBM Gorontal Untad Kerjasama

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes saat penandatanganan MoU dengan Wakil Rektor 4 Universitas Tadulako, Prof. Dr. Amar ST. MT untuk peningkatan kualitas SDM. (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo terus menunjukkan eksistensinya, dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kali ini, UBM Gorontalo menggandeng Universitas Tadulako (Untad).

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis, (30/9/2021). Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak. CA menyampaikan, tujuan perjanjian kerjasama ini adalah terwujudnya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Melalui program pendidikan dan pengajaran, meliputi Seminar, Simposium dan Focus Group Discussion (FGD), program pendidikan berkelanjutan dan kegiatan penelitian dan pengembangan kelembagaan,” ujarnya.

Tak hanya itu, UBM Gorontalo dan Untad juga sepakat untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan kelembagaan berupa pengembangan kurikulum.

“Penyediaan komponen pendidikan dan tenaga ahli, sepakat untuk menyediakan komponen pendidikan dan tenaga ahli, tenaga pengajar dalam penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian, dan pengembangan kelembagaan,” pungkas William. (ais/rls)