Penjabat Kades Soginti Proaktif Mengurus Rakyatnya

Penjabat Kades Soginti Proaktif Mengurus Rakyatnya

17/09/2019 00:40 0 By Yadin

Bayu saat berkunjung ke pemerintah provinsi. (doc)

Hulondalo.id – Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan utama Bayu Eka Septian Kaluku, S.STP selama dipercayakan menjadi penjabat Kades di Soginti, Kecamatan Paguat.

Alumni STPDN ini terus berjuang untuk nasib warganya. Disatu sisi, Bayu tak ingin berpatokan pada anggaran desa. Meski jumlah anggarannya cukup besar sampai semiliar lebih, tapi itu sudah ada posnya masing-masing. Sementara, ada warga miskin yang belum memiliki tempat tinggal yang layak dan wajib mendapatkan perhatian.

Nah pekan kemarin, Kamis (12/9/2019), Bayu bersama aparat desa dan BPD menyambangi kantor Gubernur Gorontalo. Dengan harapan, proposal bantuan rumah mahyani untuk 40 kepala keluarga yang dibawa, akan ditindaklanjuti oleh pemerintah provinsi.

Dan alhamdulillah kata Bayu, proposal yang dibawa itu tak sia-sia. “Proposal tersebut telah mendapatkan acc dari pak wagub yang isinya proses lanjut langsung ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo. Setelah itu kami langsung bergegas untuk membawa langsung proposal tersebut ke Dinas Perkim dan langsung menemui Kadis Perkim,” kata Bayu sembari mengatakan lagi, proposal itu pun telah diteruskan ke bidang yang menangani soal mahyani.

“Programnya pak gubernur dan pak wakil gubernur yang pro rakyat membuat kami Pemerintah Desa Soginti sangat optimis bantuannya benar-benar pro untuk rakyat miskin. Dan kami berharap 40 warga miskin yang kami masukan dalam proposal tersebut bisa mendapatkan realisasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk bisa mendapatkan bantuan rumah mahyani tersebut,” harap Bayu. (yadin)