Pentingnya Jaminan Kesehatan, Sofyan Daftarkan Seluruh Karyawan di Program JKN-KIS

Pentingnya Jaminan Kesehatan, Sofyan Daftarkan Seluruh Karyawan di Program JKN-KIS

09/03/2021 12:03 0 By Maman

Sofyan Daftar Karyawan BPJS Kesehatan

Pengusaha muda, Sofyan Marjun saat mendaftarkan karyawannya sebagai peserta Prgram JKN-KIS. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kepedulian yang tinggi akan pentingnya setiap orang memiliki jaminan kesehatan dimiliki Sofyan Marjun. Seluruh karyawannya, telah didaftarkan sebagai peserta Program JKN-KIS.

Kamis (25/2/2021), pengusaha muda asal Gorontalo di bidang industri pengolahan aspal ini, mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta Program JKN-KIS, di kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

“Pas semua berkas sudah lengkap dan karyawan sudah ada, saya langsung kesini (Kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo) untuk daftarkan semuanya,” kata Sofyan.

Inisiatif ini kata Sofyan, karena diri pernah merasakan manfaat program JKN-KIS. Dengan menjadi peserta jaminan kesehatan diakuinya, memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi para karyawannya, yang efeknya pada produktifitas karyawannya.

“JKN-KIS ini membantu saya ketika sakit tanpa biaya yang besar, dan dengan adanya jaminan kesehatan ini, para pekerja lebih produktif serta tidak khawatir karena sudah memiliki jaminan,” tambah Sofyan.

Biaya premi yang harus dikeluarkan perusahaan dianggap lebih murah, dibandingkan dengan jaminan kesehatan yang dimiliki oleh swasta. Perusahaannya yang tergolong baru kata Sofyan, tidak kesulitan membayar premi disetiap bulannya.

“Dan pelayanan yang didapat lebih lengkap, apalagi buat kita perusahaan yang masih baru untuk bayar tagihannya lebih aman disini,” lanjut Sofyan.

Sementara itu, Relationship Officer BPJS Kesehatan Gorontalo, Abdurahaman Arsyad mengapresiasi inisiatif Sofyan untuk mendaftarkan karyawannya kedalam Program JKN-KIS.

Menurutnya, karakter inilah yang harus dimiliki oleh pemilik badan usaha agar memberikan kesejahteraan, berupa jaminan kesehatan bagi pekerjanya yang tentunya akan mendukung produktivitas pekerjanya.

“Inisiatif Pak Sofyan harus menjadi contoh bagi para pemilik badan usaha lainnya, jaminan kesehatan yang dimiliki pekerja tentunya akan menjadi produktivitas bagi para pekerjanya,” ungkap Arsyad. (Rls/Adv/MG04)