Pentingnya Peran Keluarga, Fory: Madrasah Pertama bagi Anak

Pentingnya Peran Keluarga, Fory: Madrasah Pertama bagi Anak

02/04/2021 10:24 0 By Maman

Fory Naway

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway.

Hulondalo.id – Keluarga kata Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, merupakan madrasah pertama bagi anak. Olehnya, peran keluarga sangat penting dalam mendidik anak, utamanya peran seorang ibu. Agar anak-anak tak terjerumus pada hal-hal yang tak diinginkan.

Fory mengakui, saat ini dirinya sangat miris melihat kondisi anak-anak. Terlebih  kata perempuan bergelar Doktor ini, peristiwa di Mabes Polri RI, yang diduga dilakukan oleh kaum hawa.

Fory mengimbau kepada kaum hawa, agar tak terpengaruh dengan doktrin yang dinilai sangat menyesatkan. Apalagi hal itu mengarah pada penyerangan, bahkan melakukan teror.

“Jangan percaya dengan doktrin yang dapat merusak pola pikir, yang berujung pada perilaku diluar nalar manusia,” imbau Fory, usai pelantikan pengurus TP-PKK Kabupaten Gorontalo di Gedung Kasmat Lahay, Kamis (01/04/2021).

Menurutnya, peran orang tua dalam mendidik anak antara lain, memberikan pemahaman kepada anak tentang hal-hal yang baik dan benar. Pengawasan kata dia, penting agar anak-anak tak masuk pada lingkaran atau ajaran yang sesat.

“Kewaspadaan sejak dini sangatlah penting dalam keluarga, jika perlu kita harus awasi gerak gerik anak, lingkungan pendidikannya, bagaimana anak di sekolah, pergaulannya hingga aktivitas kesehariannya,” terang Fory.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Siti Fatra Sunge juga menuturkan, penyerangan di Mabes Polri RI tak patut dicontoh.

“Jangan mencontohi perilaku tersebut, itu sangat merugikan diri sendiri serta orang lain,” tutur Fatra.

Ia menambahkan, bersama pengurus TP-PKK akan berupaya mencegah kaum hawa di Kabupaten Gorontalo tak terjerumus pada hal negatif, melalui berbagai kegiatan positif. (Pin/Adv)