Penuhi Dulu 14 Indikator, Sekolah di Kabupaten Gorontalo Bisa Belajar Tatap Muka

Penuhi Dulu 14 Indikator, Sekolah di Kabupaten Gorontalo Bisa Belajar Tatap Muka

15/09/2020 18:27 0 By Maman

Pelajaran Tatap Muka Batal

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo.

Hulondalo.id – Verifikasi dengan melihat 14 indikator dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, terhadap 160 SD dan SMP, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

Kadis Dikbud Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan, ratusan sekolah sebelumnya telah menyampaikan permohonan untuk diverifikasi yang ditanda tangani Ketua Komite. Verifikasi ini kata Zubair, untuk melihat sekolah mana yang layak dan tidak menerapkan belajar tatap muka.

“Verifikasi akan kami lakukan selama 4 hari yang melibatkan 5 tim, prioritas kami adalah sekolah-sekolah yang berada di zona hijau,” kata Zubair, Selasa (15/09/2020).

Ada 14 indikator kata Zubair, menjadi pedoman pada pelaksanaan verifikasi ini. Indikator itu juga kata dia, berdasarkan surat edaran empat Menteri, yakni Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, tanggal 20 Juni 2020.

Nantinya, laporan dari tim verifikasi ini, akan menjadi dasar Pemkab Gorontalo sekaligus rekomendasi sekolah mana saja yang bisa belajar tatap muka. (Opin/Adv)