Penuhi Persyaratan, Kuliah di UBM Gorontalo Pasti Gratis

Penuhi Persyaratan, Kuliah di UBM Gorontalo Pasti Gratis

30/05/2021 20:51 0 By Maman

Sosialisasi UBM di Boalemo

Dekan FEB, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd bersama rombongan saat menggelar sosialisasi tentang UBM Gorontalo dan KIP Kuliah di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Hulondalo.id – Kurangnya informasi kepada masyarakat tentang manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, membuat Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd bersama rombongan, mendatangi langsung dan menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, (27/5/2021).

Kedatangan Imam Mashudi bersama tim ini, disambut baik oleh para masyarakat yang ada di Desa Tri Rukun, Desa Bongo 2 dan Desa Bongo 3.

“Agenda kemarin adalah sosialisasi tentang program Kartu Indonesia Pintar yang saat ini regulasi atau kebijakannya semakin membaik. Di mana yang dulunya biaya hidup itu hanya Rp. 4.200.000 kalau sudah menjadi Rp7.500.000 dan program-program ini yang kita sampaikan ke masyarakat yang memang sebelumnya masyarakat pedesaan ini tidak paham dan tidak tahu,” ungkap Imam.

Tak hanya itu, kandidat doktor pendidikan ini juga mengatakan, banyak masyarakat yang awam dan menganggap jika menyekolahkan anak di perguruan tinggi memang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

“Itu kan biasanya yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Sehingganya, dengan adanya program KIP kuliah ini pemerintah pusat sudah memberikan bantuan yang saya kira cukup luar biasa. Sehingga masyarakat tidak lagi takut tidak ada uang mau menyekolahkan anak dan sebagainya,” tambahnya.

Tak lupa, Imam Mashudi beserta rombongan juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki anak lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan studi di UBM Gorontalo.

“Kami membuka peluang seluas-luasnya, penuhi persyaratannya, kuliah di UBM Gorontalo pasti gratis dengan adanya KIP Kuliah ini,” tutupnya. (ais/rls)