Penyaluran Bantuan Sosial Pangan, Hadijah: Menunggu Dana dari Kementerian

Penyaluran Bantuan Sosial Pangan, Hadijah: Menunggu Dana dari Kementerian

05/05/2021 21:48 0 By Maman

Rakor BSP Tahun 2021

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb memimpin Rakor Evaluasi Pelaksanaan BSP di Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) di Kabupaten Gorontalo, masih menunggu dana dari kementerian terkait. Pemkab Gorontalo kata Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, juga memastikan ketersediaan bahan pangan yang akan disalurkan nanti.

“Utamanya bahan pangan lokal, kami juga melakukan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan BSP di Kabupaten Gorontalo, rapat ini mengecek pelaksanaan penyaluran BSP serta ketersedian bahan pangan,” ujar Sekda di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (05/05/2021).

Diakui Sekda, saat ini memang belum ada penyaluran BSP. Sebab kata dia, Pemerintah Pusat belum mengucurkan anggaran kepada masyarakat, khususnya Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Tapi kita harus mempersiapkan berbagai hal terkait BSP, termasuk bahan pangan,” terang Hadijah.

Dari hasil rapat dengan beberapa OPD di Pemkab Gorontalo, stok pangan yang dibutuhkan KPM tersedia.

“Kami tinggal menunggu penyalurahan dana dari kementrian kepada KPM, sehingga mereka sudah bisa datang ke E-warung untuk membeli bahan yang diperlukan,” kata Hadijah.

Ia berharap, E-Warung dapat memanfaatkan bahan-bahan lokal dan berkualitas, yang tersedia di daerah ini.

“Dengan begitu, petani lokal terakomodir, karena, hasil pertanian mereka dimanfaatkan untuk kebutuhan penerima BSP,” pungkas Hadijah. (Pin/Adv)