Penyaluran Dana Rumah Swadaya, Pemkab Gorontalo-Bank Sulutgo Jalin Kerjasama

Penyaluran Dana Rumah Swadaya, Pemkab Gorontalo-Bank Sulutgo Jalin Kerjasama

19/03/2021 23:42 0 By Maman

Pemkab Gorontalo kerjasama Bank Sulutgo

Penandatanganan kerjasama antara Pemkab Gorontalo dan Bank Sulutgo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penyaluran dana untuk program Rumah Swadaya di Kabupaten Gorontalo tahun 2021, melibatkan Bank Sulutgo. Pelibatan ini ditandai dengan dilakukannya kerjasama Pemkab Gorontalo bersama Bank Sulutgo.

Kerjasama kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, guna memudahkan proses  penyaluran dana.

“Banyak kerja sama yang sudah kami lakukan dengan Bank Sulutgo, kali ini kita bekerjasama  khusus dana untuk perumahan,” ujar Bupati saat menghadiri penandatangan MoU di Kantor Pusat Bank Sulutgo, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (19/03/2021).

“Selain dana program rumah swadaya ini, ada beberapa bentuk kerjasama kami dengan Bank Sulutgo seperti, gaji pegawai, PDAM, Dana Desa hingga pengelolaan dana PEN. kinerja Bank Sulutgo sangat bagus, meski ditengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Bupati berharap, kerjasama ini membuka ruang Bank Sulutgo berkontribusi membangun Kabupaten Gorontalo lebih baik lagi.

“Saya ingin  Bank Sulutgo tidak hanya berkontribusi dalam bentuk deviden dan CSR, tetapi bisa memberikan kontribusi yang lebih, khususnya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Bupati.

Sementara itu, anggaran program rumah swadaya ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 1,9 miliar, dan Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 875 juta. (Pin/Adv)