Penyegelan Kantor Desa Ilangata, Lukum: Ini Bukan Persoalan Sepele

Penyegelan Kantor Desa Ilangata, Lukum: Ini Bukan Persoalan Sepele

01/10/2020 14:43 0 By Maman

Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko.

Hulondalo.id – Penyegelan kantor Desa Ilangata Kecamatan Anggrek diminta aleg DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko, jangan dianggap persoalan sepele. Masyarakat kata dia, bingung untuk mendapatkan pelayanan publik.

“Pemkab Gorontalo Utara saya minta segera ambil tindakan, jangan diam, karena persoalan ini bukan baru terjadi kemarin,” kata Lukum kepada hulondalo.id melalui handphone, Kamis (1/20/2020).

Informasi yang diterimanya, penyegelan Kantor Desa Ilangata dipicu oleh beberapa aparat yang menuntut haknya selama 10, yang hingga hari ini belum terealisasi. Ada warga kata Lukum, bingung harus kemana untuk mendapatkan pelayanan di kantor desa ini.

“Ada yang kirim foto, mereka ke kantor Bupati, tetapi pak Bupati tidak ada, untuk mempertanyakan pelayanan di desa,” terangnya.

Lukum berharap, Bupati Gorontalo Utara segera bertindak. Sebab, persoalan di Desa Ilangata bukan hanya kemarin saja masalah tersebut bergulir. Dan belum mendapat respon positif.

“Segera ambil keputusan, jangan ditunda-tunda, kalau memang memenuhi unsur untuk diberhentikan, ya diberhentikan, dan kalau belum memenuhi unsur, langkah apa yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah,” tukasnya.

Apalagi kata aleg dua periode ini, Desa Ilangata masih merupakan bagian dari Pemkab Gorontalo Utara. (Prin/Adv)