Peran Masyarakat Dibutuhkan, BNN Luncurkan Program Desa Bersinar

Peran Masyarakat Dibutuhkan, BNN Luncurkan Program Desa Bersinar

30/03/2019 01:43 0 By Maman

Deputi Pencegahan BNN RI Ali Johardi memberikan materi terkait Program Desa Bersinar. (foto:Istimewa/60dtk)

Hulondalo.id – BNN RI meluncurkan Program Desa Bersinar. Program ini diantara upaya dalam memerangi juga memberantas narkoba, yang makin merajalela.

Dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang digelar di Fave Hotel Jakarta Senin (25/3/2019), Deputi Pencegahan BNN RI Ali Johardi mengatakan, tugas personal yang ada di BNN adalah tugas kemanusiaan.

“BNN memiliki tugas untuk menyelamatkan bangsa ini dari bahaya narkoba, BNN berhadapan langsung dengan orang yang mau menghancurkan bangsa ini,” kata Ali.

“Musuh BNN tidak terlihat, mereka para sindikat yang kini sudah menyasar ke desa – desa,” tambah Ali.

Karenanya, selain program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN juga telah meluncurkan Program Desa Bersinar.

Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud mengatakan, melalui program tersebut, peran masyarakat diharapkan dalam rangka memberikan dukungan dan pemberantasan terhadap narkoba yang bisa lebih dipacu.

“BNNP Gorontalo memiliki keterbatasan, kami hanyalah manusia biasa, karenanya masyarakat utamanya generasi muda penting untuk terlibat dalam pencegahan dan peredaran narkoba,” ungkap Muchars.

Muchars kembali menyampaikan bahwa, peran semua elemen masyarakat dibutuhkan untuk memberantas narkoba. Semua segmen dan sektor, baik itu pemerintah, masyarakat, swasta dan pendidikan.

“Sebab, mereka dengan caranya terus berupaya masuk melalui berbagai jalur,” ujar Muchars. (usman)