Peran Media Massa di Gorontalo, AW Thalib: Pilar Penting Isi Pembangunan

Peran Media Massa di Gorontalo, AW Thalib: Pilar Penting Isi Pembangunan

12/04/2021 21:26 0 By Maman

Komisi I DPRD Prov Pimpinan Media Massa

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan bersama pimpinan media massa di Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Peran media massa kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib, diantara pilar penting dalam pelaksanaan pembangunan. Peran aktif media massa kata dia, dibutuhkan.

“Sehingganya, pers dibutuhkan, dan pemerintah tentunya mendorong pertumbuhan pers didaerah ini,” ungkapnya, Senin (12/4/2021) dalam dialog bersama pimpinan media massa di Provinsi Gorontalo.

AW Thalib juga mengatakan, era sekarang ini kita mengenal konsep pentahelix. Konsep ini kata dia, menempatkan media massa sebagai pilar penting dalam mengisi dan memajukan pembangunan daerah.

“Pers harus tetap tampil kritis, independen, dengan membuat berita yang akurat, yang terpercaya, dan juga menjadikan kolaborasi dari semua pihak yang ada, termasuk di lima unsur pentahelix salah satunya ada pemerintah,” tegasnya.

Politisi PPP Provinsi Gorontalo ini juga meminta kolaborasi diperlukan bersama media massa, dalam memberikan informasi yang akurat, bukan hoaks, namun objektif terhadap masalah di Gorontalo.

“Media harus menjadi pengontrol pemerintah daerah, dan bisa menjadi akselerasi pembangunan berkelanjutan di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Berbagai persoalan seperti, kemiskinan, kriminalitas, narkoba dan lainnya, bisa teratasi dengan baik. (MG01/Adv)