Perang Lawan Covid-19, Posisi UNG Sebagai Pelayan Kemanusiaan

Perang Lawan Covid-19, Posisi UNG Sebagai Pelayan Kemanusiaan

18/04/2020 09:09 0 By Yadin

Mario Nurkamiden.

Hulondalo.id – Semua pihak bahu-membahu ikut dalam perang melawan corona (covid-19). Tak terkecuali Universitas Negeri Gorontalo yang ikut mengambil bagian di dalamnya. Salah satu yang mereka lakukan, adalah menyiapkan Hotel Damhill milik kampus sebagai tempat menginap para tenaga medis.

Menurut Jubirsus Rektor UNG, Mario Nurkamiden, diakuinya kebijakan menjadikan Hotel Damhill sebagai tempat menginap tenaga medis, memiliki resiko secara ekonomi. Bahkan hal tersebut sudah sempat diingatkan sejumlah kolega.

Tapi, semua resiko itu dikesampingkan. Rektor UNG Eduart Wolok, bersikukuh untuk bisa memberikan pelayanan bagi para tenaga medis yang menjadi terdepan dalam perang melawan covid-19.

“Bagi UNG, khususnya pak Eduart, telah menjadi kebanggaan bagi UNG beroleh kesempatan untuk bisa melayani perjuangan dari para dokter, perawat dan laboran”. tutur Mario.

Gayung bersambut, semangat kemanusiaan itu peroleh respon positif dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang kemudian ikut berpartisipasi dalam pengelolan hotel, untuk memaksimalkan pelayanan bagi tenaga medis yang menginap nanti.

Mario menambahkan, Rektor UNG sempat berpesan, bahwa universitas berjuluk kampus peradaban itu, adalah pelayan kemanusiaan. Inilah yang menurutnya, menjadi modal bersama untuk ikut membantu mengatasi covid-19. Tanpa dasar kemanusian, semua hanya akan tercerai berai.

Bahkan, setiap jengkal pelayanan yang UNG berikan bagi tenaga medis, tidak bisa disetarakan dengan perjuangan dan pengorbanan para dokter dan perawat yang berada di garis depan melawan Covid-19.

“Ucapan salam hangat dan terima kasih sedalam-dalamnya dari pak Rektor Eduart kepada semua pejuang Covid-19 yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran bahkan ada yang tidak dapat bersua dengan keluarga untuk waktu yang lama demi penanganan Covid-19,” pungkasnya. (man)