Perangi Penyalahgunaan Narkotika, Eduart: Jangan Biarkan BNN Bergerak Sendiri

Perangi Penyalahgunaan Narkotika, Eduart: Jangan Biarkan BNN Bergerak Sendiri

26/08/2021 00:01 0 By Maman

Rektor Eduart KKB BNNP Gorontalo

Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT usai menandatangani KKB dengan BNNP Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Perang melawan penyalahgunaan narkotika menurut Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, membutuhkan komitmen semua pihak. Jangan biarkan BNN kata Rektor, bergerak sendiri melawan penyalahgunaan narkotika.

“Kita tidak boleh biarkan BNN bergerak sendirian melawan penyalahgunaan narkotika, perguruan tinggi harus ambil bagian lewat peran kita melalui tridharma perguruan tinggi,” ujar Rektor.

Dalam kegiatan tridharma kata Rektor, perguruan tinggi dapat ambil bagian melalui kegiatan pengabdian masyarakat seperti, program KKN/KKS dengan melibatkan mahasiswa.

“Kami telah menyiapkan 18 desa di Gorontalo Utara untuk dilaksanakan program KKN Tematik Bersih Narkoba (Bersinar), sehingga penyuluhan tentang bahaya narkotika dapat dilakukan bagi masyarakat di desa,” terang Rektor.

UNG sebagai kampus kerakyatan kata Rektor, memiliki komitmen besar dalam mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di masyarakat.

Rektor juga menyambut baik kerjasama yang dilakukan BNN dengan menggandeng perguruan tinggi se Provinsi Gorontalo. Menurut Rektor, bahaya narkotika merupakan hal serius yang harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Pol Ir. Sukandar, M.M, mengungkapkan, penyalahgunaan narkotika merupakan tindak pidana kompleks dan ekstra ordinary, yang tidak bisa diselesaikan oleh satu instansi saja utamanya BNN.

Penanganannya membutuhkan dukungan seluruh instansi pemerintah, khususnya perguruan tinggi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan.

“Untuk itu pelaksanaan KKB ini menjadi salah satu wadah untuk kolaborasi melibatkan perguruan tinggi, dalam penanganan pencegahan dan pemberantasan narkotika melalui implementasi trihdarma perguruan tinggi berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Sukandar. (Inkri/Hulondalo.id)