Perantau Mohon Bersabar, Jalur Laut Masuk Gorontalo Ditutup Sementara

Perantau Mohon Bersabar, Jalur Laut Masuk Gorontalo Ditutup Sementara

26/04/2021 22:07 0 By Syakir

Rapat Forkopimda Kota Gorontalo, dipimpin Walikota Marten Taha, Senin (26/4/2021)

Hulondalo.id – Seluruh akses keluar dan masuk Gorontalo mulai ditutup, jelang pemberlakuan larangan mudik. Setelah pengetatan jalur darat, kini giliran jalur laut ditutup alias tidak ada pelayaran.

Ini diputuskan dalam rapat Forkopimda Kota Gorontalo yang dipimpin langsung Walikota Marten Taha, Senin malam (26/4/2021). Bahwa, untuk sementara tidak ada pelayaran mudik melalui laut bagi masyarakat yang ingin masuk ataupun keluar dari Gorontalo, pada rentang waktu pelarangan 6 hingga 17 Mei 2021.

Terkait itu kata Marten, putusan tersebut akan segera disosialisasikan ke masyarakat baik yang ada di Gorontalo maupun mereka yang berada di daerah perantauan, untuk sementara tidak melakukan mudik.

“Saya sudah minta kepada pihak KSOP untuk melakukan koordinasi dengan daerah asal bagi pemudik yang berkunjung di Kota Gorontalo pada waktu yang sudah ditentukan,” ujar Marten Taha.

Ditambahkannya, dalam kondisi apapun, ini demi kepentingan masyarakat Gorontalo untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Perayaan seperti Festival Tumbilotohe, pelaksanaan pasar senggol dan yang menimbulkan cluster baru Covid-19 ditiadakan sebagaimana keputusan bersama dengan kepala-kepala daerah Se-Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (Inkri)