Perayaan HUT Smansa ke 68, Wadah Peserta Didik Asah Prestasi Non Akademik

Perayaan HUT Smansa ke 68, Wadah Peserta Didik Asah Prestasi Non Akademik

29/08/2019 20:10 0 By Maman

Basri Usman Amara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gorontalo saat memberikan sambutan pada acara malam puncak perayaan HUT Smansa ke 68, Rabu malam (28/8/2019) di Aula SMA Negeri 1 Gorontalo.

Hulondalo.id- Perayaan HUT SMA Negeri 1 Gorontalo (Smansa) ke 68, juga dimanfaatkan siswa untuk mengexplore potensi yang dimilikinya melalui kegiatan non akademik.

Momentum perayaan HUT kali ini, siswa diberikan kesempatan untuk meningkatkan keaktifan mereka di bidang non akademik. Sepekan terakhir, sejak Selasa (20/8/2019) hingga puncaknya Rabu (28/8/2019), sekolah tersebut menggelar berbagai kegiatan.

Kepala Sekolah Smansa Basri Usman Amara mengatakan, selama perayaan HUT Smansa, pengelola sekolah fokus memberikan kesempatan pada siswa untuk aktif pada kegiatan non akademik, baik olahraga maupun kesenian.

“Kegiatan pembelajaran di sekolah, bukan hanya akademik saja, ada juga non akademik, sehingga kedua-duanya harus berjalan dengan seimbang,” terangnya.

Pada malam puncak perayaan HUT Smansa, Basri mengaku bangga melihat peserta didik dapat lebih mengexplore diri mereka khususnya pada kegiatan non akademik.

“Alhamdulillah selama seminggu, para siswa dan siswi memperlihatkan bakatnya. Terus terang ini membuat saya bangga, karena ternyata ketika diberi kesempatan, justru mereka membuktikan bahwa mereka bisa meningkatkan prestasi, mereka bukan hanya bidang akademik saja tapi juga di bidang non akademik,” imbuhnya.

Abel Silas, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Gorontalo

Sementara itu Ketua OSIS Smansa, Abel Silas mengaku bersyukur, karena rangkaian kegiatan HUT Smansa dapat berjalan dengan lancar sampai dengan malam puncak.

“Sangat bersyukur sekali karena seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik. Semua ini tentunya tidak luput dari bantuan seluruh civitas akademika Smansa, sekaligus ini juga merupakan persembahan terakhir dari kami angkatan yang akan lulus pada tahun 2020 nanti,” tutupnya. (Tri)