Perbaiki Jalan, Genjot Pemanfaatan Objek Wisata Potensial di Biluhu

Perbaiki Jalan, Genjot Pemanfaatan Objek Wisata Potensial di Biluhu

03/12/2020 18:21 0 By Syakir

Pengerjaan jalan dari Kota Gorontalo – Biluhu

Hulondalo.id – Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, dikenal memiliki sejumlah objek wisata bahari yang potensial. Akses jalan yang kurang baik, membuat upaya pemanfaatannya kurang maksimal. Upaya perbaikan pun dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Tahun depan sisa jalannya itu dengan anggaran kurang lebih 60 miliyar, saya katakan kepada Kepala Balai jalan untuk segera dilelang, segera ditender, agar Januari nanti sudah mulai pengerjaannya lagi,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (3/12/2020), dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, di Kantor camat Biluhu.

Gubernur Rusli Habibie berjanji, akan memacu pekerjaan akses jalan dari Kota-Biluhu, sekaligus menjadikan Biluhu sebagai salah satu destinasi wisata untuk kawasan spot diving.

“saya berjanji insyaallah, jalan akses di sini wajib tuntas sebelum masa jabatan saya dengan pak Idris berakhir,” Imbuhnya.

Bicara soal spot diving, Rusli pun mengingatkan warga dan pemerintah setempat, jangan sampai ada penangkapan ikan dengan menggunakan bom. Karena itu merusak keindahan alam bawah laut, karena terumbu karangnya akan hancur.

“Akan segera kita kembangkan Biluhu ini menjadi kawasan wisata laut, karena sudah banyak juga investor yang melirik keindahan Biluhu,” tandasnya. (adv)