Percepatan Pembangunan Ditanah Madinatul Ilmi

Percepatan Pembangunan Ditanah Madinatul Ilmi

18/12/2019 22:14 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan penjelasan kepada wartawan.

Hulondalo.id- Kepemimpinan Nelson Pomalingo di kabupaten tertua di Provinsi Gorontalo terus mengalami berbagai perubahan positif. Pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok terdalam seperti yang termaktub dalam RPJMN ataupun RPJMD tak pernah henti dilakukan.

Meski ragam persepsi, pro hingga kontra selalu mengiringi dalam setiap ketukan kebijakan, sebut saja polemik revitalisasi Shopping Centre Limboto, RS Boliyohuto, Taman Budaya Limboto, diantara proyek pembangunan infrastruktur yang dikritisi habis-habisan.

Setiap tahun tak sedikit anggaran yang dialokasikan untuk mempercepat pembangunan. Rabu (18/12/19) di Gedung Kasmat Lahay Limboto digelar Rapat Koordinasi Daerah Forkopimda.

Banyak hal dibahas saat itu, antara lain menyelaraskan dengan RPJMN 2020-2024 juga menyamakan persepsi antar stakeholder, agar pembangunan ditahun 2020 berlangsung sukses dan selamat seperti semboyan Bupati Nelson Pomalingo.

“Semua pilar ini tujuannya demi membangun daerah. sehingga jangan sampai terjadi hambatan-hambatan yang memperlambat pembangunan,” ucap Nelson Pomalingo dihadapan sejumlah awak media.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto menghimbau, pelelangan tender jangan diperlambat.

“Kalau perlu segera dilakukan pelelangan, supaya hasil pekerjaannya maksimal,” ujar Dr. Supriyanto.

Dia juga menambahkan, waktu yang terbatas dapat berimbas pada kurang maksimalnya hasil pekerjaan karena dikerjakan secara terburu-buru. (Ika/Adv)