Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolda Gorontalo: Bagian dari Tugas Pokok Polri

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolda Gorontalo: Bagian dari Tugas Pokok Polri

03/11/2021 21:28 0 By Maman

Kapolda Gorontalo Irjen pol Dr. Akhmad Wiyagus saat beraudiens dengan Ketua IDI Provinsi Gorontalo, dr. Irianto Dunda, Sp.S. (foto:hms)

Hulondalo.id – Percepatan vaksinasi Covid-19, kini menjadi bagian dari tugas pokok Polri. Termasuk jajaran kepolisian di Polda Gorontalo. Percepatan vaksinasi ini kata Kapolda Gorontalo, Irjen.Pol. Dr. Akhmad Wiyagus dalam upaya membantu pemerintah memutus penyebaran virus Covid-19.

Ini sejalan dengan komitmen IDI Provinsi Gorontalo, yang akan menggelar vaksinasi Covid-19, dalam rangka memperingati HUT IDI yang ke 71.

”Saya mendukung penuh kegiatan ini, walaupun bukan bagian dari tugas pokok Polri, akan tetapi dengan adanya virus ini, vaksinasi sudah menjadi tugas pokok dari polri guna membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kapolda aula Lobi Presisi Polda Gorontalo, Rabu ( 3/11/2021).

Demi lancarnya kegiatan tersebut, Kapolda memerintahkan kepada Polres jajaran untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Gorontalo, dr. Irianto Dunda, Sp.S mengakui, pelaksanaan vaksinasi ini sudah dipersiapkan termasuk koordinasi dengan pihak terkait, seperti pemerintah daerah, Polri, TNI.

“Sinergi dibutuhkan untuk mempercepat vaksinasi ini,” ungkap dr. Irianto. (man)