Percepatan Vaksinasi di Kota Timur-Dumbo Raya, Kapolsek: Hari Libur pun Kita Siap!

Percepatan Vaksinasi di Kota Timur-Dumbo Raya, Kapolsek: Hari Libur pun Kita Siap!

07/11/2021 08:18 0 By Syakir

Kegiatan vaksinasi oleh jajaran Polsek Kota Timur yang digelar di kantor Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (6/11/2021).

Hulondalo.id – Polsek Kota Timur tak kenal lelah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti yang terlihat di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Sabtu (6/11/2021), ratusan warga telah melaksanakan pendaftaran.

“Setiap hari kami rutin melaksanakan giat vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” kata Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto melalui Kapolsek Kota Timur, Ipda M Ibnu Katsir Rizka.

Sejatinya, khusus hari ini dilaksanakan vaksinasi di dua tempat yang berbeda, masing-masing di Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan Dumbo Raya. Seperti di Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya, tercatat ada 117 warga yang ikut mendaftar. Namun setelah melalui pemeriksaan kesehatan, hanya 95 orang yang bisa divaksin baik Moderna, Sinovac maupun Pfizer.

“Ini tidak lepas dari peran Bhabinkamtimbas Briptu Saadia Alamri yang terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang vaksinasi dan mengumpulkan animo masyarakat yang akan divaksin,” sambung Ibnu Katsir.

Dia pun berkomitmen akan terus mendukung kebijalan pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dengan tujuan tercapainya herd immunity di Kota Gorontalo, khususnya di wilayah Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan Dumbo Raya.

“Langkah nyata kita yakni seitp hari kita tetap melaksanakan vaksinasi, hari libur pun kita siap, sesuai jumlah vaksin yang tersedia,” tandasnya.(alex/msha)