Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara Dikukuhkan

Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara Dikukuhkan

15/10/2021 20:14 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyampaikan sambutan dalam pengukuhan Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara periode 2021-2026 dikukuhkan. Mereka dilantik Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di Aula Tinepo, Jum’at (15/10/2021). Bupati mengatakan, kaum perempuan harus bisa ambil bagian khususnya di bidang pertanian.

“Perempuan tani bisa menjadi pendobrak atau pendorong perempuan lainnya menjadi petani, bertani tidak harus turun ke sawah, tetapi bagaimana memanfaatkan pekarangan menjadi bernilai ekonomi,” kata Bupati.

Lanjut kata Bupati, perempuan tani harus mampu menggerakkan perempuan tani yang lainnya agar bisa bertani dengan baik, termasuk petani pria juga.

“Segera susun program pertanian baik jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, paling tidak yang saya harapkan tadi, bagaimana menggerakkan ibu-ibu yang ada pekarangan, itu yang paling utama,” tambahnya.

Bupati juga meminta, agar perempuan tani ini segera berkolaborasi dengan TP PKK Gorontalo Utara.

“Ini bisa menjadi satu kekuatan untuk menggerakkan perempuan tani, paling tidak menghasilkan nilai tambah atau penghasilan untuk rumah tangganya,” pungkasnya. (Prin/Adv)