Peresmian Ponpes Tangguh Warnai HUT Bhayangkara ke-74 di Tulungagung

Peresmian Ponpes Tangguh Warnai HUT Bhayangkara ke-74 di Tulungagung

02/07/2020 15:26 0 By Yadin

Peresmian Pondok Pesantren Tarbiyatul Quran Al Mannan oleh unsur Forkopimda. (istimewa)

Hulondalo.id (Tulungagung) – Peresmian Pondok Pesantren Tarbiyatul Quran Al Mannan mewarnai upacara HUT Bhayangkara ke-74 yang dilakukan secara daring di Polres Tulungagung, Rabu (1/7/2020).

Rombongan Forkopimda meresmikan Ponpes itu usai upacara. Pondok pesantren yang berada di wilayah Desa Kauman, Kecamatan Kauman itu sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Protokol kesehatan sudah diterapkan, tempat tinggal santri dirubah hanya kapasitas 2 orang. Luar biasa, tempatnya juga bersih,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia.

Kapolres berharap Ponpes tersebut bebas dari Covid-19. Untuk kegiatan pengajian akbar kata Kapolres, tetap boleh dilaksanakan tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dan harus melihat kapasitas lokasi.

“Tidak boleh berhimpit-himpitan, itu yang paling penting,” Tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM, mengatakan namanya pondok adalah tempat pembelajaran yang diamanatkan oleh UUD 1945. Pondok juga membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan mencetak generasi penerus bangsa. Untuk itu Pondok Tangguh sangat diperlukan.

Menurut Maryoto, Pondok Tangguh juga akan diterapkan disemua pondok di Tulungagung agar kedisiplinan tentang protokol kesehatan bisa menyeluruh.

“Dijadikan Pondok Tangguh bagus sekali, lingkungannya bersih, sudah memenuhi standar persyaratan, semua pakai masker, ada tempat cuci tangan, ada thermogun,” terangnya.

Di tempat yang sama pengasuh Pondok, KH. Nasuhi Abdul Malik menyampaikan jumlah santri sebanyak 850 orang dan mayoritas bermukim di pondok.

Untuk semua kegiatan pondok baik itu mengaji atau kegiatan lain, KH. Nasuhi mengaku akan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Mo)