Perhatian untuk Nelayan Gorontalo Utara Kembali Direalisasikan

Perhatian untuk Nelayan Gorontalo Utara Kembali Direalisasikan

09/10/2019 07:35 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerahkan bantuan untuk nelayan. (hms)

Hulondalo.id- Sederet bantuan kembali diserahkan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, kepada para nelayan. Bantuan diberikan, untuk meningkatkan produksi disektor kelautan dan perikanan, termasuk kesejahteraan nelayan serta masyarakat pesisir.

Bantuan ini juga kata Bupati, untuk menjamin keberlangsungan aktifitas para nelayan di Gorontalo Utara. Karenanya, Pemerintah Daerah terus memberikan perhatian dan intervensi bagi program kelautan dan perikanan, serta para nelayan yang ada.

Berbagai bantuan sarana/prasarana ini, direalisasikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Gorontalo Utara.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati ini antara lain, Chest Frezeer 15 Unit, Bubu Penangkapan Ikan sejumlah 36 Paket, Lacuda (lampu Celup) 12 Unit, Fish Finder (alat pendeteksi ikan) sejumlah 46 Unit, Life Jacket (Pelampung) 300 unit.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan untuk percontohan budidaya udang windu dan bandeng di Kwandang kepada kelompok masyarakat penambak.

“Perhatian Pemerintah Daerah, khususnya disektor kelautan dan perikanan tidak henti-hentinya untuk terus ditingkatkan,” kata Bupati.

Termasuk diantaranya, bantuan sarana prasarana, pembudidayaan ikan, udang, bandeng serta fasilitas Rumah Layak Huni  (Mahyani) bagi masyarakat pesisir.

Kebutuhan yang dipenuhi tersebut, semoga kata Bupati, akan meningkatkan kualitas hidup nelayan.

“Seluruh bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga kita para nelayan dan masyarakat,” ungkap Bupati.

Karenanya, bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebab kata dia, potensi kelautan dan perikanan sangat besar untuk dikelola dan dikembangkan dengan baik dan bijaksana. (man/adv)