Peringatan 10 Muharam, Anas Minta Program Keagamaan Selalu Diaktifkan

Peringatan 10 Muharam, Anas Minta Program Keagamaan Selalu Diaktifkan

19/08/2021 04:38 0 By Yadin

Pemkab Boalemo menggelar peringatan 10 Muharram. (istimewa)

Hulondalo.id – Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Sebab, salah satu keistimewan bulan Muharram, yaitu keberadaan Hari Asyura yang jatuh pada hari ke sepuluh di bulan tersebut.

Dalam hari Asyura itu, sebagian umat islam mengambil momentum tersebut dengan melakukan peringatan-peringatan, baik kajian maupun doa bersama.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar  peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1443 Hijriah, di Masjid Agung Baiturahmah, Tilamuta, Rabu (18/8/2021).

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan peringatan hari Asyura sebagai momen untuk berbenah dan berdoa bersama agar daerah Boalemo bisa terhindar dari penyebaran wabah pandemi Covid-19.

“Tentunya, dalam peringatan hari Asyura ini, saya mengharapkan kepada masyarakat agar meningkatkan kembali nilai-nilai ibadah serta keimanan kita kepada Allah,” tuturnya.

Ia berpesan, agenda keagamaan di daerah bertajuk damai bertasbih tersebut selalu diaktifkan, baik di pemerintahan maupun di masyarakat.

“Saya mengharapkan agar program-program kegiatan keagamaan yang selama ini dilaksanakan pemerintah daerah diaktifkan kembali, terutama salat subuh berjamaah dan majelis ta’lim yang sudah dilaksanakan sebelumnya di lingkungan pemerintah,” pinta Anas Jusuf. (Rifal/Adv)