Peringatan HANI 2019, Generasi Milenial Jadi Jokus Utama BNN

Peringatan HANI 2019, Generasi Milenial Jadi Jokus Utama BNN

26/06/2019 21:03 0 By Alex

Puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di ballroom Sumber Ria Gorontalo, Rabu (26/6/2019).

Hulondalo.id – Setiap tahunnya, tanggal 26 Juni selalu diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Tak terkecuali tahun ini, dimana HANI juga diperingati dengan tema nasional “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Oneng Subroto dalam puncak peringatan HANI yang digelar di Sumberia Ballroom, Rabu (26/6/2019) menyampaikan, peringatan HANI yang jatuh setiap 26 Juni merupakan wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

“Untuk itu dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa,” tuturnya.

Oneng juga menambahkan, dalam menuju Indonesia emas, saat ini Indonesia tengah memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa.

“Sehingga kita perlu sumber daya manusia khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual serta tentu saja yang bebas dari Narkoba,” imbuhnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Gorontalo, Marten A. Taha dan Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono tersebut Oneng juga mengajak para generasi millenial untuk harus dapat menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkotika yang menjadi ancaman kehidupan bermasyarakat.(Rinto)