Peringatan Hari Bela Negara, Wabup: Konsep SDM Presiden Sejalan Visi Pemerintahan Ceria

Peringatan Hari Bela Negara, Wabup: Konsep SDM Presiden Sejalan Visi Pemerintahan Ceria

19/12/2019 21:37 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Bela Negara tahun 2019. (hms)

Hulondalo.id- Konsep pengembangan SDM dari Presiden RI Joko Widodo kata Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu, sejalan dengan visi Pemerintah Gorontalo Utara 2018-2022, yang Ceria.

“Amanat Presiden dalam kegiatan bela negara adalah, kunci dari kemajuan bangsa itu adalah Sumber Daya Manusia,” kata Wabup dalam Upacara memperingati Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019 tingkat Gorontalo Utara, Kamis (19/12/2019) di halaman kantor Bupati Gorontalo Utara.

Ceria kata Wabup, sebuah konsep SDM yang utuh dan konferenship. Konsep ini terdiri dari bagaimana membangun SDM yang bukan hanya cerdas, tapi juga ramah dan inovatif.

Dia juga mengatakan bahwa, apapun yang dikerjakan saat ini, adalah bentuk orientasi sebuah bela negara.

Dalam upavara tersebut, Wabup juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Pengabdian 30, 20 dan 10 Tahun dari Presiden RI, dan penghargaan Dokter Hewan Berprestasi di Bidang Reproduksi dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI.

“Ini bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara bagi aparatur yang telah melakukan pengabdian,” tuturnya. (Saprin/Adv)