Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021, Ini Kata Walikota Marten Taha

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021, Ini Kata Walikota Marten Taha

03/05/2021 13:30 0 By Maman

Peringatan Hardiknas 2021 Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha memimpin peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kementerian Pendidikan dan Riset Teknologi RI termasuk Pemerintah Kota Gorontalo, kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar.

Walikota mengatakan, empat upaya terus dikerjakan bersama berbagai elemen masyarakat. Pertama, perbaikan inflastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih baik bagi satuan pendidikan, berikutnya perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya dan terakhir perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen.

“Sejak saya menjabat, termasuk saat masa pandemi, sepuluh episode merdeka belajar telah diluncurkan dan masih banyak lagi terobosan-terobosan merdeka belajar yang akan kita lakukan,” ungkap Walikota dalam upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Senin (3/5/2021).

“Transformasi yang bermakna ini akan kami kerjakan, agar sesuatu yang selama ini membuat bangsa ini hanya berjalan ditempat, dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan,” ujar Marten.

Marten juga menjelaskan, krisis pandemi Covid-19 adalah ladang optimisme yang menunggu untuk dipanen, juga kesempatan untuk menuai kemajuan.

“Saya sangat bersemangat, melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan,” terang Walikota 2 periode itu.

Ditambahkan Marten, kita perlu mengetahui bahwa pandemi bukan satu-satunya tantangan yang kita hadapi, didepan masih ada sederet tantangan yang akan kita lalui bersama.

“Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi, mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia,” ucap Marten. (Inkri/Adv)