Peringatan HUT ke 48, Djefri: Kredibilitas Basarnas Dipertaruhkan

Peringatan HUT ke 48, Djefri: Kredibilitas Basarnas Dipertaruhkan

28/02/2020 15:26 0 By Jeffry

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Gorontalo Djefri T Mewo.

Hulondalo.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Gorontalo Djefri T Mewo mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi.

Menurutnya, berbagai kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang kerap terjadi diperlukan pelayanan pencarian dan pertolongan serta penyelamatan dan evakuasi secara profesional.

“Di usia ke 48 ini, Kredibilitas Basarnas dipertaruhkan, untuk itu Personil Basarnas harus mengoptimalkan potensi dalam memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Djefri T Mewo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Basarnas di halaman Kantor Basarnas, Jumat ( 28/2/2020).

Ia juga mengatakan, pencapaian Basarnas pada setiap operasi pencarian dan pertolongan juga tak luput dari sinergitas diantara TNI, Polri, pemerintah pusat dan daerah, serta para potensi SAR. Untuk itu Ia meminta hal ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, demi keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan di lapangan.

“Kedepan kita akan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk melatih kompetensi SDM, karena keberhasilan operasi itu ditentukan dari tiga hal yaitu kecepatan, ketepatan, dan Kompetensi,” tandasnya.(Jeff)