Peringatan HUT Proklamasi, Bupati Indra: Taati Protokol Kesehatan juga Wujud Perjuangan

Peringatan HUT Proklamasi, Bupati Indra: Taati Protokol Kesehatan juga Wujud Perjuangan

17/08/2020 12:30 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Pimpinan DPRD Gorontalo Utara dan Forkopimda usai mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Mentaati protokol kesehatan kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, baik itu memakai masker, menjaga jarak dan lainnya, juga merupakan wujud perjuangan. Perjuangan dalam memerangi Covid-19.

Perjuangan ini kata Bupati usai mengikuti upacara detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 Tingkat Gorontalo Utara, membutuhkan kebersamaan dan persatuan dari semua komponen masyarakat.

“Bersama-sama menghadapi dan memerangi pandemi Covid-19, memakai masker adalah salah satu wujud perjuangan,” kata Bupati di halaman Rudis Bupati Gorontalo Utara, Senin (17/8/2020).

Bupati juga mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan membutuhkan kebersamaan. Beda pendapat boleh, namun tidak akan mencerai beraikan makna proklamasi yang sudah di perjuangkan oleh para deklarator proklamasi dan para pejuang.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan sertifikat akreditasi kepada puskesmas. (foto:prin)

Bupati juga meminta, nilai-nilai perjuangan 17 Agustus yang sudah diperlihatkan oleh para pejuang harus terus dikenang dan dilanjutkan dengan mengisi kemerdekaan ini secara bersama-sama.

Sementara itu, dalam momen yang sama juga, Bupati menyerahkan sertifikasi akreditasi kepada 4 puskesmas se Gorontalo Utara. 4 puskesmas ini masing-masing, Puskesmas Atinggola terakreditasi Utama, Puskesmas Sumalata terakreditasi Madya, Puskesmas Tolinggula akreditasi Utama dan Puskemas Kwandang dengan akreditasi Paripurna.

Usai upacara, Bupati bersama Forkompinda juga mengikuti upacara di Istana Merdeka secara virtual. (Prin)