Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Bapera Pohuwato Gelar Aksi Donor Darah

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Bapera Pohuwato Gelar Aksi Donor Darah

16/06/2021 22:16 0 By Yadin

Rapat kerja Bapera Pohuwato yang dirangkaikan dengan aksi sosial donor darah.

Hulondalo.id – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat kerja sekaligus aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Rabu (16/6/2021).

Ketua Bapera Pohuwato, Saharudin Saleh mengatakan, rapat kerja ini dirangkaikan dengan aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pohuwato.

“Belum lama kita memperingati Hari Donor Darah Sedunia, dan hari ini kami buktikan bahwa Bapera Pohuwato ambil bagian dalam membantu sesama lewat aksi donor darah. Komitmen ini kami laksanakan berdasarkan visi misi organisasi dimana Bapera hadir menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat, apalagi kebutuhan darah saat ini sangat banyak dan stok di PMI serta RSUD Panua Pohuwato yang masih minim,” ungkap Saharudin.

Bapera Pohuwato bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pohuwato.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Provinsi Gorontalo Susanto Liputo yang membuka rapat kerja tersebut mengapresiasi pengurus Bapera Kabupaten Pohuwato karena telah memiliki kepengurusan hingga di tingkat desa dan kelurahan.

“Dan ini harus dibuktikan dengan proses registrasi anggota Bapera lewat kartu tanda anggota (KTA) secara online dan target kabupaten/kota adalah seribu anggota bahkan bisa jadi Kabupaten Pohuwato bisa lebih dari seribu karena pengurusnya sudah sampai ke tingkat desa dan kelurahan,” kata Susanto. (yadin/adv)