Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Tabur Bunga di Pantai Pohon Cinta

10/11/2019 11:30 0 By Yadin

Forkopimda Pohuwato saat menabur bunga di Pantai Pohon Cinta, Ahad (10/11/2019).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga bersama unsur Forkopimda menabur bunga di Pantai Pohon Cinta dalam peringatan Hari Pahlawan ke-74, Ahad (10/11/2019).

Peringatan Hari Pahlawan diawali dengan upacara di kantor bupati Pohuwato. Bupati Syarif selaku inspektur upacara mengatakan, dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,” kata Syarif membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari Batubara.

Upacara Hari Pahlawan di kantor bupati Pohuwato.

Syarif kemudian melanjutkan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa.

“Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa dimata internasional,” ujar Syarif. (yadin/adv)