Perkuat Ekonomi Mikro & UMKM Kota Blitar, Walikota Luncurkan Galeri Usaha Mikro

Perkuat Ekonomi Mikro & UMKM Kota Blitar, Walikota Luncurkan Galeri Usaha Mikro

21/09/2020 15:20 0 By Maman

Walikota Blitar, Santoso membuka wisata kuliner di Galeri Usaha Mikro untuk memantapkan dan mendorong usaha kecil dan UMKM terus bertahan di tengah pandemi Covid-19. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Walikota Blitar, Santoso berharap perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Blitar terus menguat dikala wabah virus Korona atau Covid-19 masih berlangsung.

“Saya optimis pelaku-pelaku usaha mikro di Kota Blitar, mampu memperkuat ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” kata Walikota saat membuka acara Wisata Kuliner Produk Pelaku Usaha Mikro, atau Galeri Usaha Mikro di Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kota Blitar, Senin (21/09/2020).

Walikota juga mengatakan, bukti akan hal itu berupa upaya-upaya dan jangkauan yang telah dilakukan para pelaku usaha mikro Kota Blitar. Diantaranya, pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan oleh para pelaku UMKM.

“Pemanfaatan teknologi informasi ini tercermin pada usaha yang dijalankan, baik untuk penunjang sarana produksi hingga tahapan pemasaran,” ungkap orang nomor satu di Kota Blitar ini.

Walikota juga mengapresiasi varian kuliner-kuliner hasil produksi pelaku usaha mikro, yang dipamerkan di acara wisata kuliner itu.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkot Blitar, Sad Sasmintarti menambahkan, untuk mendukung usaha para pelaku Usaha Mikro (UM), pemerintah menyediakan galeri usaha mikro untuk kegiatan usaha aneka olahan kuliner pelaku Usaha Mikro.

Fasilitasi galeri usaha mikro ini kata dia, masih melayani take away kepada customer, sebagai solusi dijalankannya protokol kesehatan.

“Banyak pelaku usaha mikro yang ingin masuk di galeri, tapi ini masih bertahap, sehingga ada pergantian,” ujarnya.

“Alhamdulillah ini disambut baik masyarakat, kedepan, kami akan terus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha mikro dan berharap mampu menyentuh seluruh pegiat usaha mikro di Kota Blitar,” tutupnya. (Anang/Adv)