Perkuat Promosi Pariwisata Pohuwato, 40 Tour Guide Dilatih

Perkuat Promosi Pariwisata Pohuwato, 40 Tour Guide Dilatih

24/10/2019 14:32 0 By Yadin

Sekda Djoni bersama Arvan Tangoi berpose bersama dengan peserta pelatihan, Kamis (24/10/2019).

Hulondalo.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pohuwato menggelar pelatihan pemandu wisata buatan (outbond) tingkat Kabupaten Pohuwato, Kamis (24/10/2019), di kantor Burung Indonesia.

Pelatihan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento itu menghadirkan pemateri dari GTG (Gorontalo Tourist Guide), GM (General Manager) Damhil Hotel, dan Burung Indonesia.

Sekda Djoni ikut memotivasi putra-putri Pohuwato yang mengikuti pelatihan tour guide  tersebut. “Ikuti pelatihan ini dengan baik bagaimana menjadi seorang pemandu wisata yang baik dan profesional,” ujar Djoni.

Sekda pun berharap, peserta tour guide mahir di semua hal termasuk menguasai bahasa asing. Karena ini penting untuk memudahkan komunikasi dengan wisatawan.

Sementara itu, Kadisporapar Pohuwato, Arvan Tangoi menyampaikan, peserta selain menerima materi juga langsung disusul dengan praktek.

“Insya Allah prakteknya kita akan ke wisata alam Taluditi melihat monyet terkecil di dunia yaitu Tarsius,” kata Arvan. (yadin/adv)