Perlunya Revitalisasi UMKM Agar Memiliki Daya Saing

Perlunya Revitalisasi UMKM Agar Memiliki Daya Saing

08/03/2019 13:14 0 By Yadin

Anggota DPRD Pohuwato Masrin Kone.

Hulondalo.id – Revitalisasi pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinilai oleh Aleg Golkar Masrin Kone perlu dilakukan agar kedepan dapat memiliki daya saing.

Dengan keberadaan para pelaku UMKM yang di Kabupaten Pohuwato saat ini kata Masrin, pemerintah daeah terlebih dinas terkait perlu untuk merevitalisasi, melihat banyaknya potensi UMKM yang ada. Sehingga para pelaku UMKM tak hanya diberi pelatihan keterampilan saja, namun juga perlu dengan dukungan modalnya.

“Perlu ada terobosan agar pelatihan dan bantuan modal UMKM dapat diakomodir. Salah satunya dengan mengambil langkah agar persoalan terebut juga mendapat perhatian dari pemerintah provinsi hingga pusat, baik itu melalui melalui program pembinaan bagi pelaku usaha pemula atau program-program lainnya,” jelas Masrin Jumat (8/3/2019)

Dan DPRD lanjut Masrin akan sangat mendukung pemerintah daerah melakukan revitalisasi UMKM. “Sebagai mitra pemerintah daerah, kami pun tentu akan sangat mendukung program-program yang tujuannya untuk menghidupkan atau meningkatkan kembali geliat UMKM di Kabupaten Pohuwato. Karena peran UMKM untuk daerah juga penting dalam perekonomian daeah kita,” pungkas Masrin. (dhin)