Permintaan Perpadi Tulungagung Akan Dipenuhi, Bupati: Ada Syaratnya

Permintaan Perpadi Tulungagung Akan Dipenuhi, Bupati: Ada Syaratnya

03/09/2020 19:01 0 By Maman

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo.

Hulondalo.id – Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo akan memenuhi permintaan Pesatuan Penggilingan Padi Indonesia (Perpadi) Cabang Tulungagung. Namun, Bupati meminta agar Perpadi, harus memenuhi beberapa syarat.

Bupati mengatakan, sebelumnya Perpadi mengeluh dan meminta dilibatkan dalam penanganan bansos pangan. Sebab, stok atau produknya hingga kini belum terserap. Bupati juga mengatakan, jumlah penerima bansos pangan ada penambahan. Karenanya, dia meminta kepada Perum Bulog, agar kerjasama dengan Perpadi untuk mengisi stok gudangnya.

“Akan saya penuhi dengan catatan, kualitas produk yang dihasilkan harus benar-benar memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh perum bulog,” kata Bupati usai meninjau proyek pembangunan pasar Ngunut, Kamis (03/09).

Perum Bulog juga kata Bupati, saat ini masih menghabiskan stok lama kurang lebih, 20%. Ketika stok itu habis, maka akan diisi kembali. Terkait pelibatan Perpadi dalam bansos pangan atau BPNT, Maryoto juga mengatakan, masih menunggu petunjuk dari Kementerian Sosial RI.

“Agar semua bisa berjalan aman dan kondusif, kita menunggu petunjuk dari Kementerian Sosial RI,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Perpadi Tulungagung, Nuryadin mengatakan, Rabu (2/9/2020), telah dilakukan pertemuan dengan Bupati Tulungagung untuk menyampaikan keluhan para anggotanya, pelibatan Perpadi dalam program bansos pangan.

Kebutuhan pokok beras kata dia, tidak perlu mengambil dari luar daerah. Sebab, Perpadi Tulungagung sudah mampu memproduksi jenis beras, sesuai dengan permintaan, kualitas premium dengan merk.

Tindak lanjut dari pertemuan bersama Bupati Tulungagung kata dia, dalam waktu dekat akan rapat bersama dengan Dinas Sosial, Perum Bulog dan Dinas Pertanian. Keluhan ini juga kata Nuryadin, disampaikan ke Ketua Komisi B DPRD Tulungagung. Komisi B kata dia, merespon baik. (Sururi)