Perpusnas RI Berkunjung ke Pohuwato, Akreditasi 10 Perpustakaan

Perpusnas RI Berkunjung ke Pohuwato, Akreditasi 10 Perpustakaan

17/10/2019 09:18 0 By Yadin

Kunjungan Perpusnas RI ke Pohuwato, Rabu (16/10/2019).

Hulondalo.id – Sebanyak 10 perpustakaan di Kabupaten Pohuwato telah dilakukan akreditasi oleh Perpustakaan Nasional RI, Rabu (16/10/2019).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato, Lusiana Bouti menjelaskan, tahun ini Pohuwato mendapat jatah dari Perpusnas RI untuk akreditasi. Ada 10 perpustakaan masing-masing Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato, Perpustakaan Desa Suka Makmur, Perpustakaan Desa Balayo, Perpustakaan SDN 01 Popayato Timur, Perpustakaan SDN 06 Marisa, Perpustakaan SMPN 1 Duhiadaa, Perpustakaan SMPN 1 Marisa, Perpustakaan SMKN 1 Marisa, Perpustakaan SMAN 1 Marisa dan Perpustakaan SMKN 1 Duhiadaa.

“Akreditas berpengaruh sekali terhadap pengembangan perpustakaan di tingkat nasional. Jadi, kalau sekarang sebelum terakreditas, itu tidak terdaftar secara online nasional di Perpusnas.Nah kalau sudah di akreditas, nilai apapun kita sudah terdaftar. Di Provinsi Gorontalo baru sekitar 40 sekolah yang terakreditas dan di Pohuwato 10 perpustakaan. Yang terakreditas di provinsi baru perpustakaan Pohuwato dan perpustakaan provinsi. Insya Allah kita mendapat akreditas yang baik,” terang Lusiana. (yadin/adv)