Persagi Bantu Pemkab Pohuwato Zero Stunting

Persagi Bantu Pemkab Pohuwato Zero Stunting

23/03/2021 20:31 0 By Yadin

Tampak Bupati Saipul didampingi Sekda Iswanta memantau stand Persagi.

Hulondalo.id – Upaya Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mencegah dan menangani stunting ikut dibantu oleh Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Pohuwato.

Saat baksos SMS 100 hari kerja yang dipusatkan di Rumah Sakit Pratama Gorontalo Barat Selasa (23/3/2021), Persagi menggelar beberapa kegiatan yakni demo pembuatan makanan pendamping ASI, edukasi PMBA (Pemberian Makanan Bagi Bayi dan Anak), penguatan pemberian ASI eksklusif, deklarasi minum TTD (tablet tambah darah) pada remaja putri, menjaga kesehatan ibu hamil KEK (kekurangan energi kronis) dengan pemberian makanan tambahan berbahan lokal.

Bupati Saipul Mbuinga didampingi Plt Sekda, Iswanta memantau stand Persagi bahkan ikut mencicipi makanan yang disajikan.

Plt. Kadis Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh menuturkan, kehadiran Persagi telah memberikan kontribusi besar dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting ke depan.

“Mereka memiliki pengetahuan yang mumpuni untuk menghasilkan pangan-pangan lokal yang bisa mereka racik sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk anak stunting juga bisa. Mereka racik bahan makanan seperti apa yang bisa menunjang pemulihan anak stunting,” terang Irfan. (yadin/adv)