Persentase Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia 1,2%, Ini Harapan Bupati Indra

Persentase Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia 1,2%, Ini Harapan Bupati Indra

03/05/2021 20:52 0 By Maman

Rakor Forkopimda Vaksinasi Lansia

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memimpin Rapat Forkopimda. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin berharap, persentasi vaksinasi untuk lansia di Gorontalo Utara, akan mengalami kenaikan pasca bulan Ramadan 1422 Hijriah ini.

“Sebab, di bulan Ramadan ini mungkin masih ada keengganan,” ucap Bupati usai memberikan sambutan dalam Rakor Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19 Gorontalo Utara bersama Forkopimda, di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (3/5/2021).

Bupati mengatakan, Gorontalo Utara saat ini berada pada posisi ketiga di Provinsi Gorontalo, untuk lansia. Persentasinya kata Bupati, masih sangat kecil baru sekitar 1,2%.

“Kita sudah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan itu,” ujar Bupati.

Nantinya kata Bupati, semua tenaga medis akan melakukan pendekatan dan penyuluhan kepada lansia. Jika tenaga medis yang melakukan hal itu, pasti masyarakat atau lansia akan mengikuti.

Semua pelayan publik juga kata Bupati, akan mengajak keluarganya yang lanjut usia baik dari Kepala Desa, Camat, Dinas Pendidikan, Kesehatan dan seterusnya, termasuk TNI Polri mengajak keluarganya maupun tetangga.

“Nanti akan dilaksanakan dimasing-masing puskesmas, dengan begitu kita harapkan nanti presentasinya naik untuk lansia,” imbuh Bupati. (Prin/Adv)